Health Akbar Post
Akbarpost/Karena sifat mistiknya, jantung merupakan organ terakhir yang menjalani terapi bedah. Lebih kurang 100 tahun yang lalu di Jerman, Ludwig Rehn mengantarkan era bedah jantung dengan menjahit ventrikel kanan seorang anak muda yang mengalami perdarahan akibat luka tusuk. Di Amerika Serikat, bedah jantung pertama dilakukan tahun 1902, juga menutup luka tusuk pada jantung. Tapi pembedahan trauma jantung tidak berkembang lebih jauh sampai perang dunia II (Mc Cauley. Brest and Mc Goon, 1985).

Periode sekitar peralihan abad lalu juga memperlihatkan usaha-usaha awal untuk meringankan stenosis katub mitral dan katub pulmonal telah gagal, dan ini berlangsung sampai tahun 1948 ketika Charles Bailey memakai valvulatomi untuk melakukan komisurotomi tertutup yang berhasil pada penderita stenosis katub mitral. Teknik-teknik untuk perbaikan terbuka stenosis atau insufisiensi katub perlu menunggu perkembangan sirkulasi ekstrakorporeal.

Lebih dari 100 tahun yang lalu kemajuan intervensi bedah pada penyakit jantung berjalan sangat cepat, sampai kita mempelajari lebih jauh tentang proses penyakit dan kemajuannya, kita akan terus memperbaiki dan memperluas pilihan diagnosa dan intervensi keperawatan untuk mencapai derajat kesemuhan klien yang mengalami proses bedah jantung (perawatan perioperatif jantung).

Download Askep Perioperatif Jantung

ASKEP Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.