Health Akbar Post
Akbarpost/Aerotitis adalah gangguan telinga yang terjadi akibat perubahan tekanan udara di telinga luar dan telinga yang dipisahkan oleh gendang telinga.gendang telinga merupakan pemisah antara saluran telinga luar dan telinga tengah.jika tekanan udara di dalam telinga dan tekanan udara di dalam telinga tengah tidak sama,maka bias menyebapkan kerusakan pada gendang telinga.

Dalam keadaan normal tuba eustakius atau dikenal antara penghubung telinga tengah hidung bagian belakang.membantu menjaga agar tekanan di kedua tempat tersebut tetap sama dengan cara membiarkan udara dari luar masuk ke telinga tengah ataupun dengan sebaliknya.

Penyebap terjadinya aerotitis ini karena dapat terjadi setelah seseorang di serang influenza dan campak dan prosesus mastoideus menjadi lembek,bengkak.

Penyebaran penyakit aerotitis ini merupakan terjadinya penyumbatan pada tuba eustakius,dimana jika eustakius ini mengalami penyumbatan sebagian maupun penyumbatan total akibat adanya suatu jaringan parut,atau terjadi infeksi dan alergi.maka di situ udara tidak akan mampu untuk memasuki ke telinga bagian tengah dan menyebapkan perbedaan tekanan pada telinga.

Download Asuhan Keperawatan Aerotitis

ASKEP Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.