Health Akbar Post
Akbarpost/Typhus abdominalis (demam tifoid,enteric fever Ialah penyakit infeksi akut yang biasanya mengenai saluran pencernaan dengan gejala demam yang lebih dari 1 minggu,gangguan pada pencernaan dan gangguan kesadaran.( Ngastiyah ,2005).

Typhus abdominalis adalah penyakit infeksi akut yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi, bercirikan lesi definitif di plak Peyer, kelenjar mesenterika dan limpa, disertai oleh gejala demam yang berkepanjangan, sakit kepala dan nyeri abdomen. (www.pediatrik.com).

Typhus abdominalis (demam tifoid,anteric fever) ialah penyakit infeksi akut yang biasanya mengenai saluaran cerna dengan gejala demam lebih dari 7 hari, gangguan pada saluran cerna dan gangguan kesadaran
(Arif Mansjoer,dkk. 2000)

Salmonella Thyposa yang merupakan basil gram negatif yang bergerak dengan bulu getar dan tidak menghasilkan spora, hidup baik sekali pada suhu tubuh manusia maupun suhu yang lebih rendah sedikit serta mati pada suhu 700C dan antiseptik.Mempunyai sekurangnya empat macam antigen, yaitu antigen O (somatik),H (flagela),Vi dan protein membran hialin.

Download Asuhan Keperawatan Typhus Abdominalis

ASKEP 1 Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.