Health Akbar Post
Akbarpost/Penilaian pada usia kehamilan dan berat badan saat lahir merupakan pertimbangan penting karena faktor – faktor ini berkaitan erat dengan kecacatan dan kematian pada perinatal. Teknbologo moderen telah memberikan kontribusi yang cukup bverarti pada perkembangan kesehatan dan kelangsungan hidup secara menyeluruh pada bayi yang beresiko yang disebabkan oleh usia kehamilan atau berat badan saat lahir.

Bagaimanapun juga kelangsungan hidup bayi yang lahir sebelum waktunya disebabkan oleh perkembangan kondisi yang mungkin berpengaruh secara negatif pada kwalitas hidup mereka.

Salah satu karekteristik neonatus yang penting adalah stabilnya berbagai sistim pengaturan hormonal dan neurogenik. Keadaan ini sebagian disebabkan oleh perkembangan imatur organ – oragn tubuh yang berbeda dan sebagian berdasarkan kenyataan bahwa sistem pengaturan belum sesuai dengan cara hidup yang baru.

Salah satu penyebab morbiditas dan mortalitas bayi baru lahir adalah infeksi serta komplikasi hipotermi. Hipotermi ini dapat menimbulkan penyakit infeksi gagal ginjal serangan apnu yang mengakibatkan kematian.

Meskipun secara keseluruhan masalah perinatal masih tinggi lebih mengingatkan kepada kita betapa pentingnya perawatan sehingga dapat memperkecil angka kematian, perawat dapat membantu mengajarkan kepada masyarakat untuk mengenal betapa pentingnya memperoleh perawatan secar dini dan teratur selama kehamilan, persalinan, dan kelahiran.

Download Asuhan Keperawatan Bayi Berat Lahir Rendah

ASKEP Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.