Health Akbar Post
Akbarpost/Tinitus merupakan kelainan yang cukup banyak kita dapati dalam praktek sehari hari.Menghadapi kasus titinus merupakan tantangan bagi kemampuan pengetahuan dibidang THT terutama bidang audiolaogi, karena patofisiologi yang beragam sehingga penanganannya cukup rumit. Tinitus adalah salah satu bentuk ganguan pendengaran berupa sensasi suara tanpa adanya rangsang andiridariluar, dapat berupa signal mekanoakustik maupun listrik.

Keluhan ini dapat berupa bunyi mendenging, menderu, mendesisatau berbagai macam bunyi yang lain. Jenis suara yang dikemukan umumnya sangat bervariasi. Penyebab tinnitus sampai saat ini masih belum diketahui penyebabnya. Penatalaksanaannya tinitus bersifat empiris dan sampai saat ini masih dalam perdebatan.

Tinnitus adalah suatu gangguan pendengaran dengan keluhan perasaan mendengar bunyi tanpa rangsangan bunyi dari luar. Keluhannya bisa berupa bunyi mendenging, menderu, mendesis, atau berbagai macam bunyi lainnya. Gejalanya bisa timbul terus menrus atau hilang timbul.(Putri Amalia dalam artikel Gangguan Pendengaran ”Tinnitus”.FK Universitas Islam Indonesia).

Tinitus merupakan gangguan pendengaran dengan keluhan selalu mendengar bunyi, namun tanpa ada rangsangan bunyi dari luar. Sumber bunyi tersebut berasal dari tubuh penderita itu sendiri, meski demikian tinnitus hanya merupakan gejala, bukan penyakit, sehingga harus di ketahui penyebabnya.(dr. Antonius HW SpTHT dalam artikel Suara Keras Sebabkan Telinga Mendenging . Indopos Online).

Download Askep Bedah Tinitus

ASKEP 1Download
ASKEP 2Download


Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.