Health Akbar Post
Akbarpost/Pengertian tumor secara umum : suatu pertumbuhan sel-sel abnormal yang cenderung menginvasi jaringan sekitarnya dan menyebar ke tempat-tempat jauh.Pengertian tumor secara khusus : suatu pertumbuhan yang terjadi di inguinal yang cenderung mengimvasi jaringan sekitarnya dan bermetastase ketempat-tempat jauh.

Berbagai bahan kimia dapat merangsang sel-sel untuk meningkatkan atau menurungkan tingkat reproduksi sel diantaranya : INTERLEUKIN yang dikeluarkan oleh sel sistem immun merangsang proliferasi sel. INTERMIN yang dihasilkan oleh sel-sel yang terinfeksi virus dan sel-sel sistem immun dan peradangan dapat mempengaruhi kecepatan reproduksi berbagai sel tubuh.

Tumor menyebar secara lokal sewaktu tonjolan-tonjolan mencederai dan mematikan sel-sel yang disekitarnya.tumor yang sedang tumbuh dapat mematikan sel-sel sekitarnya dengan menekan sel-sel tersebut atau dengan menghancurkan suplai darah dan mengeluarkan bahan kimia serta enzim yang menghancur kan integritas membran sel disekitarnya,sehingga sel tersebut mengalami lisis dan kematian,setelah sel-sel disekitarnya mati tumor dapat dengan mudah tumbuh untuk menempati ruang yang ditinggalkan.

Download Askep Tumor Inguinal

ASKEP Download

Posting Komentar

[random][video]
Diberdayakan oleh Blogger.